๐ง *NASIHAT DAN RENUNGAN UNTUK AKTIVIS LGBT*
ุจูุณูู ู ุงูููููู ุงูุฑููุญูู ููู ุงูุฑููุญููู ู
โ Allah 'azza wa jalla berfirman,
ููุฃูู ูุทูุฑูููุง ุนูููููููู ู ู ูุทูุฑูุง ููุงููุธูุฑู ูููููู ููุงูู ุนูุงููุจูุฉู ุงููู ูุฌูุฑูู ูููู
โDan Kami turunkan kepada mereka hujan (batu); maka perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang berdosa itu.โ [Al-Aโraf: 84]
Al-Imam Ibnu Jarir Ath-Thobari rahimahullah berkata,
ููุงูุช ูุงุญุดุชูู ุงูุชู ูุงููุง ูุฃุชูููุงุ ุงูุชู ุนุงูุจูู ุงููู ุนูููุงุ ุฅุชูุงู ุงูุฐููุฑ
โKekejian yang mereka lakukan, yang menyebabkan Allah menghukum mereka adalah melakukan hubungan sesama lelaki.โ [Tafsit Ath-Thobari, 12/547]
โ Allah jalla wa 'ala juga berfirman,
ููููู ููุง ุฌูุงุกู ุฃูู ูุฑูููุง ุฌูุนูููููุง ุนูุงููููููุง ุณูุงููููููุง ููุฃูู ูุทูุฑูููุง ุนูููููููุง ุญูุฌูุงุฑูุฉู ู ููู ุณูุฌููููู ู ูููุถููุฏู ู ูุณููููู ูุฉู ุนูููุฏู ุฑูุจูููู ููู ูุง ูููู ู ููู ุงูุธููุงููู ูููู ุจูุจูุนููุฏู
โMaka tatkala datang azab Kami, Kami jadikan negeri kaum Luth itu yang di atas ke bawah (Kami balikkan), dan Kami hujani mereka dengan batu dari tanah yang terbakar dengan bertubi-tubi, yang diberi tanda oleh Rabbmu, dan siksaan itu tiadalah jauh dari orang-orang yang zalim.โ [Hud: 82-83]
Al-Imam Ibnu Katsir rahimahullah berkata,
ูููููููููู: {ููู ูุง ูููู ู ููู ุงูุธููุงููู ูููู ุจูุจูุนููุฏู} ุฃููู: ููู ูุง ููุฐููู ุงููููููู ูุฉู ู ูู ูููู ุชูุดูุจููู ุจูููู ู ููู ุธูููู ูููู ูุ ุจูุจูุนููุฏู ุนููููู
โFirman Allah taโala, 'Dan siksaan itu tiadalah jauh dari orang-orang yang zalim' maknanya: Tiadalah siksaan itu jauh dari orang-orang yang MENYERUPAI mereka dalam kezaliman mereka tersebut.โ [Tafsir Ibnu Katsir, 3/342]
Al-Imam Ibnul Qoyyim rahimahullah berkata,
ููู ุง ูุงูุช ู ูุณุฏุฉ ุงูููุงุท ู ู ุฃุนุธู ุงูู ูุงุณุฏุ ูุงูุช ุนููุจุชู ูู ุงูุฏููุง ูุงูุขุฎุฑุฉ ู ู ุฃุนุธู ุงูุนููุจุงุช
"Ketika mafsadat perbuatan hubungan sejenis itu termasuk sebesar-besarnya mafsadat maka hukumannya di dunia dan akhirat juga termasuk sebesar-besarnya hukuman." [Al-Jawaabul Kaafi, hal. 260]
โก *APA HUKUMAN BAGI PELAKU HUBUNGAN SEJENIS DI DUNIA YANG WAJIB DITEGAKKAN PEMERINTAH?*
โ Al-Imam Ibnu Katsir rahimahullah berkata,
ููููุฏู ููุฑูุฏู ููู ุงููุญูุฏููุซู ุงููู ูุฑูููููู ููู ุงูุณูููููู ุนููู ุงุจููู ุนูุจููุงุณู ู ูุฑููููุนูุง "ู ููู ููุฌูุฏูุชูู ูููู ููุนูู ููู ุนูู ููู ููููู ู ูููุทูุ ููุงููุชููููุง ุงููููุงุนููู ููุงููู ูููุนูููู ุจููู".
ููุฐูููุจู ุงููุฅูู ูุงู ู ุงูุดููุงููุนูููู ููู ูููููู ุนููููู ููุฌูู ูุงุนูุฉู ู ููู ุงููุนูููู ูุงุกู ุฅูููู ุฃูููู ุงููููุงุฆูุทู ููููุชูููุ ุณูููุงุกู ููุงูู ู ูุญูุตูููุง ุฃููู ุบูููุฑู ู ูุญูุตูููุ ุนูู ูููุง ุจูููุฐูุง ุงููุญูุฏููุซู.
ููุฐูููุจู ุงููุฅูู ูุงู ู ุฃูุจูู ุญููููููุฉู ุฑูุญูู ููู ุงูููููู ุฅูููู ุฃูููููู ููููููู ู ููู ุดูุงููููุ ูููุชุจูุน ุจูุงููุญูุฌูุงุฑูุฉูุ ููู ูุง ููุนููู ุงูููููู ุจูููููู ู ูููุทูุ ููุงูููููู ุณูุจูุญูุงูููู ููุชูุนูุงููู ุฃูุนูููู ู ุจูุงูุตููููุงุจู.
โDan telah disebutkan dalam hadits yang diriwayatkan dalam kitab-kitab Sunnah dari Ibnu โAbbas radhiyallahuโanhuma secara marfuโ (sampai kepada Rasulullah shallallahuโalaihi wa sallam bahwa beliau bersabda),
ู ููู ููุฌูุฏูุชูู ูููู ููุนูู ููู ุนูู ููู ููููู ู ูููุทูุ ููุงููุชููููุง ุงููููุงุนููู ููุงููู ูููุนูููู ุจููู
โSiapa yang kalian dapati melakukan perbuatan kaum Luth, maka bunuhlah kedua pelakunya.โ
Mazhab Al-Imam Asy-Syafiโi dalam satu pendapat yang diriwayatkan dari beliau dan sekelompok ulama (mazhab lainnya) bahwa pelaku hubungan sejenis harus dihukum mati (oleh Pemerintah), sama saja sudah pernah menikah atau belum, sebagai pengamalan terhadap hadits ini.
Adapun Mazhab Al-Imam Abu Hanifah rahimahullah hukumannya adalah dilempar dari tempat yang tinggi lalu disusul dengan lemparan batu, sebagaimana yang Allah lakukan kepada kaum Luth. Wallaahu subhanahu wa taโala aโlam bish showaab.โ [Tafsir Ibnu Katsir, 3/342]
โก Bahkan hukuman mati terhadap pelaku hubungan sejenis adalah kesepakatan seluruh sahabat Nabi Muhammad shallallahuโalaihi wa sallam.
โ Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah berkata,
ูุฃู ุง ุงูููุงุท ูู ู ุงูุนูู ุงุก ู ู ูููู : ุญุฏู ูุญุฏ ุงูุฒูุง ุ ููุฏ ููู ุฏูู ุฐูู . ูุงูุตุญูุญ ุงูุฐู ุงุชููุช ุนููู ุงูุตุญุงุจุฉ : ุฃู ููุชู ุงูุงุซูุงู ุงูุฃุนูู ูุงูุฃุณูู . ุณูุงุก ูุงูุง ู ุญุตููู ุ ุฃู ุบูุฑ ู ุญุตููู . ูุฅู ุฃูู ุงูุณูู ุฑููุง ุนู ุงุจู ุนุจุงุณ ุฑุถู ุงููู ุชุนุงูู ุนููู ุง ุ ุนู ุงููุจู ุตูู ุงููู ุนููู ูุณูู ูุงู : (ู ู ูุฌุฏุชู ูู ูุนู ู ุนู ู ููู ููุท ุ ูุงูุชููุง ุงููุงุนู ูุงูู ูุนูู ุจู)
"Adapun hubungan sejenis (homoseks) maka diantara para ulama ada yang berpendapat hukumannya sama dengan zina, ada juga yang berpendapat selain itu. Namun pendapat yang benar serta disepakati oleh para sahabat adalah hukuman mati bagi kedua pelakunya, sama saja apakah keduanya sudah menikah atau belum.
Karena para penyusun kitab sunnah telah meriwayatkan dari Ibnu Abbas radhiyallahu'anhuma, dari Nabi shallallahu'alaihi wa sallam, beliau bersabda,
ู ููู ููุฌูุฏูุชูู ูููู ููุนูู ููู ุนูู ููู ููููู ู ูููุทูุ ููุงููุชููููุง ุงููููุงุนููู ููุงููู ูููุนูููู ุจููู
'Siapa yang kalian dapati melakukan perbuatan kaum Luth, maka bunuhlah kedua pelakunya'.โ [As-Siyaasah Asy-Syar'iyyah, hal. 138]
โ Al-Imam Ibnul Qoyyim rahimahullah berkata,
ููุฃูุทูุจููู ุฃูุตูุญูุงุจู ุฑูุณูููู ุงูููููู ุตููููู ุงูููููู ุนููููููู ููุณููููู ู ุนูููู ููุชูููููุ ููู ู ููุฎูุชููููู ู ูููููู ู ููููู ุฑูุฌูููุงููุ ููุฅููููู ูุง ุงุฎูุชูููููุชู ุฃูููููุงููููู ู ููู ุตูููุฉู ููุชูููููุ ููุธูููู ุงููููุงุณู ุฃูููู ุฐููููู ุงุฎูุชูููุงููุง ู ูููููู ู ููู ููุชูููููุ ููุญูููุงููุง ู ูุณูุฃูููุฉู ููุฒูุงุนู ุจููููู ุงูุตููุญูุงุจูุฉูุ ูููููู ุจูููููููู ู ู ูุณูุฃูููุฉู ุฅูุฌูู ูุงุนู ููุง ู ูุณูุฃูููุฉู ููุฒูุงุนู.
โPara sahabat Rasulullah shallallahuโalaihi wa sallam menerapkan hukuman mati atas pelaku hubungan sejenis, tidak ada dua orang sahabat yang berbeda pendapat dalam permasalahan ini, hanya saja mereka berbeda pendapat tentang cara membunuhnya. Lalu sebagian orang mengira bahwa para sahabat berbeda pendapat dalam permasalahan hukuman mati atas pelakunya, kemudian mereka menukilnya sebagai permasalahan khilaf di antara sahabat, padahal permasalahannya adalah ijmaโ (kesepakatan) sahabat bukan permasalahan khilaf.โ [Al-Jawaabul Kaafi, hal. 170]
Maka jelaslah bahwa para sahabat, sebaik-baik generasi umat ini, pemimpin para wali Allah, yang dibina langsung oleh Rasulullah shallallahuโalaihi wa sallam, yang paling mengerti hukum-hukum Islam, seluruhnya sepakat bahwa perbuatan itu hukumnya haram dan pelakunya harus diberikan hukuman maksimal, yaitu hukuman mati. Akan tetapi yang berhak memberi hukuman adalah Pemerintah, bukan masyarakat.
โก *APA KEWAJIBAN KITA APABILA SAHABAT TELAH SEPAKAT?*
โ Allah 'azza wa jalla berfirman,
ููู ููู ููุดูุงูููู ุงูุฑููุณูููู ู ููู ุจูุนูุฏู ู ูุง ุชูุจูููููู ูููู ุงููููุฏูู ููููุชููุจูุนู ุบูููุฑู ุณูุจูููู ุงููู ูุคูู ูููููู ููููููููู ู ูุง ุชููููููู ููููุตููููู ุฌููููููู ู ููุณูุงุกูุชู ู ูุตููุฑูุง
โDan barangsiapa yang menentang Rasul sesudah jelas kebenaran baginya, dan mengikuti jalan yang bukan jalan orang-orang mukmin, Kami biarkan ia leluasa terhadap kesesatan yang telah dikuasinya itu dan Kami masukkan ia ke dalam Jahanam, dan Jahanam itu seburuk-buruk tempat kembali.โ [An-Nisa: 115]
โ Asy-Syaikh Al-Mufassir As-Saโdi rahimahullah berkata,
ููุฏ ุงุณุชุฏู ุจูุฐู ุงูุขูุฉ ุงููุฑูู ุฉ ุนูู ุฃู ุฅุฌู ุงุน ูุฐู ุงูุฃู ุฉ ุญุฌุฉ ูุฃููุง ู ุนุตูู ุฉ ู ู ุงูุฎุทุฃ. ููุฌู ุฐูู: ุฃู ุงููู ุชูุนุฏ ู ู ุฎุงูู ุณุจูู ุงูู ุคู ููู ุจุงูุฎุฐูุงู ูุงููุงุฑุ ู {ุณุจูู ุงูู ุคู ููู} ู ูุฑุฏ ู ุถุงู ูุดู ู ุณุงุฆุฑ ู ุง ุงูู ุคู ููู ุนููู ู ู ุงูุนูุงุฆุฏ ูุงูุฃุนู ุงู. ูุฅุฐุง ุงุชูููุง ุนูู ุฅูุฌุงุจ ุดูุก ุฃู ุงุณุชุญุจุงุจูุ ุฃู ุชุญุฑูู ู ุฃู ูุฑุงูุชูุ ุฃู ุฅุจุงุญุชู โ ููุฐุง ุณุจูููู ุ ูู ู ุฎุงูููู ูู ุดูุก ู ู ุฐูู ุจุนุฏ ุงูุนูุงุฏ ุฅุฌู ุงุนูู ุนูููุ ููุฏ ุงุชุจุน ุบูุฑ ุณุจูููู .
โDalam ayat yang mulia ini terdapat pendalilan bahwa ijmaโ umat ini adalah hujjah, dan bahwa ia maksum (terjaga) dari kesalahan.
Sisi pendalilannya: Bahwa Allah telah mengancam siapa yang menyelisihi jalan kaum mukminin dengan ancaman kehinaan dan neraka.
Dan jalan kaum mukminin dalam ayat ini dalam bentuk mufrod mudhof (satu kata yang disandarkan) sehingga maknanya mencakup seluruh keyakinan dan amalan kaum mukminin, apabila mereka telah sepakat untuk mewajibkan sesuatu, atau mensunnahkannya, atau mengharamkannya, atau memakruhkannya, atau membolehkannya maka itulah jalan mereka, barangsiapa menyelisihi satu perkara saja setelah terjadinya ijmaโ maka ia telah mengikuti selain jalannya kaum mukminin.โ [Taisirul Kaarimir Rahman fi Tafsiri Kalaamil Mannan, hal. 202]
โ Rasulullah shallallahuโalaihi wa sallam bersabda,
ุฅูููู ุงูููููู ูุงู ููุฌูู ูุนู ุฃูู ููุชูู ุนูููู ุถููุงูููุฉู
โSesungguhnya Allah tidak akan menjadikan umatku bersepakat di atas kesesatan.โ [HR. At-Tirmidzi dari Abdullah bin Umar radhiyallahuโanhuma, Shahihul Jamiโ: 1848, Mukhtashor Al-Iโlam bi Akhiri Ahkamil Albani Al-Imam: 305]
โ Al-Imam Asy-Syafiโi rahimahullah berkata,
ุฅุฐุง ุงุฌุชู ุนูุง ุฃุฎุฐูุง ุจุงุฌุชู ุงุนูู ุ ูุฅู ูุงู ูุงุญุฏูู ููู ูุฎุงููู ุบูุฑู ุฃุฎุฐูุง ุจูููู ุ ูุฅู ุงุฎุชูููุง ุฃุฎุฐูุง ุจููู ุจุนุถูู ููู ูุฎุฑุฌ ู ู ุฃูุงููููู ูููู
โApabila mereka (sahabat) bersepakat maka kita ambil kesepakatan mereka, dan jika salah seorang dari mereka berpendapat dan tidak diselisihi oleh yang lainnya maka kita ambil pendapatnya. Apabila mereka berbeda pendapat maka kita tetap mengambil pendapat sebagian dari mereka, dan kita tidak boleh keluar dari seluruh pendapat mereka.โ [Al-Madkhal ila As-Sunan Al-Kubro lil Baihaqi: 21]
ูุจุงููู ุงูุชูููู ูุตูู ุงููู ุนูู ูุจููุง ู ุญู ุฏ ูุขูู ูุตุญุจู ูุณูู
๐ป Sumber:
https://web.facebook.com/sofyanruray.info/posts/910356495780500
๐ Sumber : http://sofyanruray.info/nasihat-dan-renungan-untuk-aktivis-lgbt/
โโโโโโ ๐บโฟ๐บ โโโโโโ
Repost by :
โ *MUSLIMAH ISTIQOMAH* โgroup sharing Artikel Islami menarik via WhatsApp seputar Muslimah ( _akhwat_ )
โ Admin : +62 812-6978-3348
(utk bergabung silahkan kirim pesan via WA dgn format: #Nama#Kota Domisili#No WA)
ุจูุณูู ู ุงูููููู ุงูุฑููุญูู ููู ุงูุฑููุญููู ู
โ Allah 'azza wa jalla berfirman,
ููุฃูู ูุทูุฑูููุง ุนูููููููู ู ู ูุทูุฑูุง ููุงููุธูุฑู ูููููู ููุงูู ุนูุงููุจูุฉู ุงููู ูุฌูุฑูู ูููู
โDan Kami turunkan kepada mereka hujan (batu); maka perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang berdosa itu.โ [Al-Aโraf: 84]
Al-Imam Ibnu Jarir Ath-Thobari rahimahullah berkata,
ููุงูุช ูุงุญุดุชูู ุงูุชู ูุงููุง ูุฃุชูููุงุ ุงูุชู ุนุงูุจูู ุงููู ุนูููุงุ ุฅุชูุงู ุงูุฐููุฑ
โKekejian yang mereka lakukan, yang menyebabkan Allah menghukum mereka adalah melakukan hubungan sesama lelaki.โ [Tafsit Ath-Thobari, 12/547]
โ Allah jalla wa 'ala juga berfirman,
ููููู ููุง ุฌูุงุกู ุฃูู ูุฑูููุง ุฌูุนูููููุง ุนูุงููููููุง ุณูุงููููููุง ููุฃูู ูุทูุฑูููุง ุนูููููููุง ุญูุฌูุงุฑูุฉู ู ููู ุณูุฌููููู ู ูููุถููุฏู ู ูุณููููู ูุฉู ุนูููุฏู ุฑูุจูููู ููู ูุง ูููู ู ููู ุงูุธููุงููู ูููู ุจูุจูุนููุฏู
โMaka tatkala datang azab Kami, Kami jadikan negeri kaum Luth itu yang di atas ke bawah (Kami balikkan), dan Kami hujani mereka dengan batu dari tanah yang terbakar dengan bertubi-tubi, yang diberi tanda oleh Rabbmu, dan siksaan itu tiadalah jauh dari orang-orang yang zalim.โ [Hud: 82-83]
Al-Imam Ibnu Katsir rahimahullah berkata,
ูููููููููู: {ููู ูุง ูููู ู ููู ุงูุธููุงููู ูููู ุจูุจูุนููุฏู} ุฃููู: ููู ูุง ููุฐููู ุงููููููู ูุฉู ู ูู ูููู ุชูุดูุจููู ุจูููู ู ููู ุธูููู ูููู ูุ ุจูุจูุนููุฏู ุนููููู
โFirman Allah taโala, 'Dan siksaan itu tiadalah jauh dari orang-orang yang zalim' maknanya: Tiadalah siksaan itu jauh dari orang-orang yang MENYERUPAI mereka dalam kezaliman mereka tersebut.โ [Tafsir Ibnu Katsir, 3/342]
Al-Imam Ibnul Qoyyim rahimahullah berkata,
ููู ุง ูุงูุช ู ูุณุฏุฉ ุงูููุงุท ู ู ุฃุนุธู ุงูู ูุงุณุฏุ ูุงูุช ุนููุจุชู ูู ุงูุฏููุง ูุงูุขุฎุฑุฉ ู ู ุฃุนุธู ุงูุนููุจุงุช
"Ketika mafsadat perbuatan hubungan sejenis itu termasuk sebesar-besarnya mafsadat maka hukumannya di dunia dan akhirat juga termasuk sebesar-besarnya hukuman." [Al-Jawaabul Kaafi, hal. 260]
โก *APA HUKUMAN BAGI PELAKU HUBUNGAN SEJENIS DI DUNIA YANG WAJIB DITEGAKKAN PEMERINTAH?*
โ Al-Imam Ibnu Katsir rahimahullah berkata,
ููููุฏู ููุฑูุฏู ููู ุงููุญูุฏููุซู ุงููู ูุฑูููููู ููู ุงูุณูููููู ุนููู ุงุจููู ุนูุจููุงุณู ู ูุฑููููุนูุง "ู ููู ููุฌูุฏูุชูู ูููู ููุนูู ููู ุนูู ููู ููููู ู ูููุทูุ ููุงููุชููููุง ุงููููุงุนููู ููุงููู ูููุนูููู ุจููู".
ููุฐูููุจู ุงููุฅูู ูุงู ู ุงูุดููุงููุนูููู ููู ูููููู ุนููููู ููุฌูู ูุงุนูุฉู ู ููู ุงููุนูููู ูุงุกู ุฅูููู ุฃูููู ุงููููุงุฆูุทู ููููุชูููุ ุณูููุงุกู ููุงูู ู ูุญูุตูููุง ุฃููู ุบูููุฑู ู ูุญูุตูููุ ุนูู ูููุง ุจูููุฐูุง ุงููุญูุฏููุซู.
ููุฐูููุจู ุงููุฅูู ูุงู ู ุฃูุจูู ุญููููููุฉู ุฑูุญูู ููู ุงูููููู ุฅูููู ุฃูููููู ููููููู ู ููู ุดูุงููููุ ูููุชุจูุน ุจูุงููุญูุฌูุงุฑูุฉูุ ููู ูุง ููุนููู ุงูููููู ุจูููููู ู ูููุทูุ ููุงูููููู ุณูุจูุญูุงูููู ููุชูุนูุงููู ุฃูุนูููู ู ุจูุงูุตููููุงุจู.
โDan telah disebutkan dalam hadits yang diriwayatkan dalam kitab-kitab Sunnah dari Ibnu โAbbas radhiyallahuโanhuma secara marfuโ (sampai kepada Rasulullah shallallahuโalaihi wa sallam bahwa beliau bersabda),
ู ููู ููุฌูุฏูุชูู ูููู ููุนูู ููู ุนูู ููู ููููู ู ูููุทูุ ููุงููุชููููุง ุงููููุงุนููู ููุงููู ูููุนูููู ุจููู
โSiapa yang kalian dapati melakukan perbuatan kaum Luth, maka bunuhlah kedua pelakunya.โ
Mazhab Al-Imam Asy-Syafiโi dalam satu pendapat yang diriwayatkan dari beliau dan sekelompok ulama (mazhab lainnya) bahwa pelaku hubungan sejenis harus dihukum mati (oleh Pemerintah), sama saja sudah pernah menikah atau belum, sebagai pengamalan terhadap hadits ini.
Adapun Mazhab Al-Imam Abu Hanifah rahimahullah hukumannya adalah dilempar dari tempat yang tinggi lalu disusul dengan lemparan batu, sebagaimana yang Allah lakukan kepada kaum Luth. Wallaahu subhanahu wa taโala aโlam bish showaab.โ [Tafsir Ibnu Katsir, 3/342]
โก Bahkan hukuman mati terhadap pelaku hubungan sejenis adalah kesepakatan seluruh sahabat Nabi Muhammad shallallahuโalaihi wa sallam.
โ Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah berkata,
ูุฃู ุง ุงูููุงุท ูู ู ุงูุนูู ุงุก ู ู ูููู : ุญุฏู ูุญุฏ ุงูุฒูุง ุ ููุฏ ููู ุฏูู ุฐูู . ูุงูุตุญูุญ ุงูุฐู ุงุชููุช ุนููู ุงูุตุญุงุจุฉ : ุฃู ููุชู ุงูุงุซูุงู ุงูุฃุนูู ูุงูุฃุณูู . ุณูุงุก ูุงูุง ู ุญุตููู ุ ุฃู ุบูุฑ ู ุญุตููู . ูุฅู ุฃูู ุงูุณูู ุฑููุง ุนู ุงุจู ุนุจุงุณ ุฑุถู ุงููู ุชุนุงูู ุนููู ุง ุ ุนู ุงููุจู ุตูู ุงููู ุนููู ูุณูู ูุงู : (ู ู ูุฌุฏุชู ูู ูุนู ู ุนู ู ููู ููุท ุ ูุงูุชููุง ุงููุงุนู ูุงูู ูุนูู ุจู)
"Adapun hubungan sejenis (homoseks) maka diantara para ulama ada yang berpendapat hukumannya sama dengan zina, ada juga yang berpendapat selain itu. Namun pendapat yang benar serta disepakati oleh para sahabat adalah hukuman mati bagi kedua pelakunya, sama saja apakah keduanya sudah menikah atau belum.
Karena para penyusun kitab sunnah telah meriwayatkan dari Ibnu Abbas radhiyallahu'anhuma, dari Nabi shallallahu'alaihi wa sallam, beliau bersabda,
ู ููู ููุฌูุฏูุชูู ูููู ููุนูู ููู ุนูู ููู ููููู ู ูููุทูุ ููุงููุชููููุง ุงููููุงุนููู ููุงููู ูููุนูููู ุจููู
'Siapa yang kalian dapati melakukan perbuatan kaum Luth, maka bunuhlah kedua pelakunya'.โ [As-Siyaasah Asy-Syar'iyyah, hal. 138]
โ Al-Imam Ibnul Qoyyim rahimahullah berkata,
ููุฃูุทูุจููู ุฃูุตูุญูุงุจู ุฑูุณูููู ุงูููููู ุตููููู ุงูููููู ุนููููููู ููุณููููู ู ุนูููู ููุชูููููุ ููู ู ููุฎูุชููููู ู ูููููู ู ููููู ุฑูุฌูููุงููุ ููุฅููููู ูุง ุงุฎูุชูููููุชู ุฃูููููุงููููู ู ููู ุตูููุฉู ููุชูููููุ ููุธูููู ุงููููุงุณู ุฃูููู ุฐููููู ุงุฎูุชูููุงููุง ู ูููููู ู ููู ููุชูููููุ ููุญูููุงููุง ู ูุณูุฃูููุฉู ููุฒูุงุนู ุจููููู ุงูุตููุญูุงุจูุฉูุ ูููููู ุจูููููููู ู ู ูุณูุฃูููุฉู ุฅูุฌูู ูุงุนู ููุง ู ูุณูุฃูููุฉู ููุฒูุงุนู.
โPara sahabat Rasulullah shallallahuโalaihi wa sallam menerapkan hukuman mati atas pelaku hubungan sejenis, tidak ada dua orang sahabat yang berbeda pendapat dalam permasalahan ini, hanya saja mereka berbeda pendapat tentang cara membunuhnya. Lalu sebagian orang mengira bahwa para sahabat berbeda pendapat dalam permasalahan hukuman mati atas pelakunya, kemudian mereka menukilnya sebagai permasalahan khilaf di antara sahabat, padahal permasalahannya adalah ijmaโ (kesepakatan) sahabat bukan permasalahan khilaf.โ [Al-Jawaabul Kaafi, hal. 170]
Maka jelaslah bahwa para sahabat, sebaik-baik generasi umat ini, pemimpin para wali Allah, yang dibina langsung oleh Rasulullah shallallahuโalaihi wa sallam, yang paling mengerti hukum-hukum Islam, seluruhnya sepakat bahwa perbuatan itu hukumnya haram dan pelakunya harus diberikan hukuman maksimal, yaitu hukuman mati. Akan tetapi yang berhak memberi hukuman adalah Pemerintah, bukan masyarakat.
โก *APA KEWAJIBAN KITA APABILA SAHABAT TELAH SEPAKAT?*
โ Allah 'azza wa jalla berfirman,
ููู ููู ููุดูุงูููู ุงูุฑููุณูููู ู ููู ุจูุนูุฏู ู ูุง ุชูุจูููููู ูููู ุงููููุฏูู ููููุชููุจูุนู ุบูููุฑู ุณูุจูููู ุงููู ูุคูู ูููููู ููููููููู ู ูุง ุชููููููู ููููุตููููู ุฌููููููู ู ููุณูุงุกูุชู ู ูุตููุฑูุง
โDan barangsiapa yang menentang Rasul sesudah jelas kebenaran baginya, dan mengikuti jalan yang bukan jalan orang-orang mukmin, Kami biarkan ia leluasa terhadap kesesatan yang telah dikuasinya itu dan Kami masukkan ia ke dalam Jahanam, dan Jahanam itu seburuk-buruk tempat kembali.โ [An-Nisa: 115]
โ Asy-Syaikh Al-Mufassir As-Saโdi rahimahullah berkata,
ููุฏ ุงุณุชุฏู ุจูุฐู ุงูุขูุฉ ุงููุฑูู ุฉ ุนูู ุฃู ุฅุฌู ุงุน ูุฐู ุงูุฃู ุฉ ุญุฌุฉ ูุฃููุง ู ุนุตูู ุฉ ู ู ุงูุฎุทุฃ. ููุฌู ุฐูู: ุฃู ุงููู ุชูุนุฏ ู ู ุฎุงูู ุณุจูู ุงูู ุคู ููู ุจุงูุฎุฐูุงู ูุงููุงุฑุ ู {ุณุจูู ุงูู ุคู ููู} ู ูุฑุฏ ู ุถุงู ูุดู ู ุณุงุฆุฑ ู ุง ุงูู ุคู ููู ุนููู ู ู ุงูุนูุงุฆุฏ ูุงูุฃุนู ุงู. ูุฅุฐุง ุงุชูููุง ุนูู ุฅูุฌุงุจ ุดูุก ุฃู ุงุณุชุญุจุงุจูุ ุฃู ุชุญุฑูู ู ุฃู ูุฑุงูุชูุ ุฃู ุฅุจุงุญุชู โ ููุฐุง ุณุจูููู ุ ูู ู ุฎุงูููู ูู ุดูุก ู ู ุฐูู ุจุนุฏ ุงูุนูุงุฏ ุฅุฌู ุงุนูู ุนูููุ ููุฏ ุงุชุจุน ุบูุฑ ุณุจูููู .
โDalam ayat yang mulia ini terdapat pendalilan bahwa ijmaโ umat ini adalah hujjah, dan bahwa ia maksum (terjaga) dari kesalahan.
Sisi pendalilannya: Bahwa Allah telah mengancam siapa yang menyelisihi jalan kaum mukminin dengan ancaman kehinaan dan neraka.
Dan jalan kaum mukminin dalam ayat ini dalam bentuk mufrod mudhof (satu kata yang disandarkan) sehingga maknanya mencakup seluruh keyakinan dan amalan kaum mukminin, apabila mereka telah sepakat untuk mewajibkan sesuatu, atau mensunnahkannya, atau mengharamkannya, atau memakruhkannya, atau membolehkannya maka itulah jalan mereka, barangsiapa menyelisihi satu perkara saja setelah terjadinya ijmaโ maka ia telah mengikuti selain jalannya kaum mukminin.โ [Taisirul Kaarimir Rahman fi Tafsiri Kalaamil Mannan, hal. 202]
โ Rasulullah shallallahuโalaihi wa sallam bersabda,
ุฅูููู ุงูููููู ูุงู ููุฌูู ูุนู ุฃูู ููุชูู ุนูููู ุถููุงูููุฉู
โSesungguhnya Allah tidak akan menjadikan umatku bersepakat di atas kesesatan.โ [HR. At-Tirmidzi dari Abdullah bin Umar radhiyallahuโanhuma, Shahihul Jamiโ: 1848, Mukhtashor Al-Iโlam bi Akhiri Ahkamil Albani Al-Imam: 305]
โ Al-Imam Asy-Syafiโi rahimahullah berkata,
ุฅุฐุง ุงุฌุชู ุนูุง ุฃุฎุฐูุง ุจุงุฌุชู ุงุนูู ุ ูุฅู ูุงู ูุงุญุฏูู ููู ูุฎุงููู ุบูุฑู ุฃุฎุฐูุง ุจูููู ุ ูุฅู ุงุฎุชูููุง ุฃุฎุฐูุง ุจููู ุจุนุถูู ููู ูุฎุฑุฌ ู ู ุฃูุงููููู ูููู
โApabila mereka (sahabat) bersepakat maka kita ambil kesepakatan mereka, dan jika salah seorang dari mereka berpendapat dan tidak diselisihi oleh yang lainnya maka kita ambil pendapatnya. Apabila mereka berbeda pendapat maka kita tetap mengambil pendapat sebagian dari mereka, dan kita tidak boleh keluar dari seluruh pendapat mereka.โ [Al-Madkhal ila As-Sunan Al-Kubro lil Baihaqi: 21]
ูุจุงููู ุงูุชูููู ูุตูู ุงููู ุนูู ูุจููุง ู ุญู ุฏ ูุขูู ูุตุญุจู ูุณูู
๐ป Sumber:
https://web.facebook.com/sofyanruray.info/posts/910356495780500
๐ Sumber : http://sofyanruray.info/nasihat-dan-renungan-untuk-aktivis-lgbt/
โโโโโโ ๐บโฟ๐บ โโโโโโ
Repost by :
โ *MUSLIMAH ISTIQOMAH* โgroup sharing Artikel Islami menarik via WhatsApp seputar Muslimah ( _akhwat_ )
โ Admin : +62 812-6978-3348
(utk bergabung silahkan kirim pesan via WA dgn format: #Nama#Kota Domisili#No WA)
0 comments:
Posting Komentar